Jumat, 23 Oktober 2009

basket indonesia

Indonesia Petik Kemenangan Perdana
Wednesday, November 05, 2008 22:10:32

Indonesia mencatat kemenangan perdana kejuaraan basket “19th Fiba Asia for Women Junior Championship 2008” setelah menaklukkan Singapura dengan skor 62-45 pada laga Divisi II yang berlangsung di GOR Angkasa Lanud Medan, Minggu (2/11).
Sementara itu, pada Divisi I, juara bertahan China tampil memukau setelah menundukkan Korea 100-45.
Timnas yang tampil dihadapan pendukungnya sendiri bermain cukup solid.Anak didik manajer Pelangi Wijaya, pelatih kepala Rastafari H dan asisten Jacky I Hatta langsung memimpin kuarter pertama dengan 20-15.

Mengandalkan pemain andalan Jacklien Ibo, Aty Juliani, Delfania Raisa Aragaye, Nur Rahmawati dan Debby Christalina, timnas tetap unggul pada kuarter kedua 33-24.

Memasuki kuarter ketiga, penampilan timnas semakin gemilang setelah pemain asal Sumut Shirley Tantono acapkali memberikan rebound kepada pemain inti yang membuat timnya memimpin 53-34.

Pada kuarter terakhir, Singapura yang mengandalkan Jing Ya Lim, Chai Luan Tan, Mei Ning Phua, Seow Hwee Tan dan Nur Hidayah Bte tidak mampu menghadapi gempuran timnas hingga akhir pertandingan dengan keunggulan Indonesia 62-45.

Hasil lainnya di Divisi II kemarin, yakni Pilipina mencatat kemenangan atas Thailand 74-67
Sementara itu, partai China vs Korea berlangsung seru dan ketat. Penampilan China itu memang ditunggu-tunggu para mania basket daerah ini. Hampir 90 persen tribun di GOR yang kapasitas 1000 orang itu diisi oleh penonton.
Korea yang kalah postur tubuh dari pemain China itu lebih banyak melakukan kesalahan hingga akhirnya menderita kekalahan 45-100.
Hasil lainnya di Divisi I adalah Malaysia mengalahkan Indodia 72-64 dan tim tangguh Jepang unggul 96-67 atas China Taipei.

Pembukaan

Kejuaraan basket Asia yunior putri U-18 itu dibuka Menpora DR H Adyaksa Dault diwakili Staf Ahli Menpora Prof DR Ir H Djohar Arifin. Dalam sambutannya, pihak Kemenegpora menyambut gembira pelaksanaan event itu digelar atas kerjasama PB Perbasi dengan Pengprov Sumut dan Pengcab Medan.
Djohar menyambut baik pelaksanaan event itu di Medan, karena selama ini event berskala internasional digelar di Jakarta.
Hadir pada pembukaan itu Sekjen Federasi Basket Asia (FIBA) Dato’ Yeoh Choo Hock, Presiden Basket Asia Tenggara (SEABA) Erick Thohir, Ketua Umum PB Perbasi Noviantika Nasution, Pangkosekhanudnas, Dan Lanud, Ketua Umum KONI Sumut H Gus Irawan SE Ak, Ketua Umum Pengprov Perbasi Sumut Mathias Huangdinata SH, Kadispora Medan Drs Chairil Anwar dan Ketua Umum Pengcab Perbasi Medan Dr Sofyan Tan


« Kembali ke arsip
News

1 komentar: